infosawit

Organic Supply Asal Ekuador, Produksi Minyak Sawit Berkelanjutan



Foto Dok. RSPO
 Organic Supply Asal Ekuador, Produksi Minyak Sawit Berkelanjutan

InfoSAWIT, JAKARTA - Pasar minyak sawit berkelanjutan bersertifikasi RSPO, selain diterima dengan baik di dunia faktanya diterima pula di pasar Ekuador. Kendati pasar untuk produk berkelanjutan masih bersifat terbatas, untuk memenuhi segmen konsumen yang berpengetahuan luas yang berkembang pesat mencari produk berkelanjutan.

Namun baru-baru ini, perusahaan kecil-menengah  yang memasok bahan-bahan organik di Ekuador, Organic Supply, telah mampu menghasilkan produk yang bisa di ekspor. Bahkan dari informasi dari laman RSPO, perusahaan tersebut telah membuat beberapa ukuran tertentu minyak sawit bersertifikasi RSPO, untuk pasar minyak minyak sawit di Ekuador.

Tercatat minyak sawit tersebut berasal dari 31 petani kecil yang telah memperoleh sertifikasi RSPO pada tahun 2017 lalu, dan bekerja sama dengan perusahaan untuk memenuhi standar RSPO.

Organic Supply adalah perusahaan pertama yang menggunakan Merek Dagang (trade mark) RSPO pada produk minyak sawitnya untuk konsumen di Amerika Latin. Saat ini produk tersebut telah  dijual di 17 toko nasional.

Rodrigo Paez, pemilik sekaligus pengelola Organic Supply, mengungkapkan, pihaknya terkejut, produk ini diterima dengan sangat baik dan laris dengan cepat dipasaran ketimbang produk sejenis lainnya.  “Dengan demikian kami memiliki indikasi yang jelas bahwa keberlanjutan menjadi faktor bagi konsumen disini untuk memilih pembelian. Kami memperkirakan perlunya memperluas kehadiran pasar kami dengan produk-produk bersertifikat kami,” katanya dikutip InfoSAWIT dari laman resmi RSPO. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit