infosawit

GENERASI MILLENIAL HARUS GUNAKAN MINYAK SAWIT BERKELANJUTAN



GENERASI MILLENIAL HARUS GUNAKAN MINYAK SAWIT BERKELANJUTAN

Sebagai bagian dari generasi muda yang hidup dijaman milleniaL saat ini, Michelle Victoria Alriani yang sering disapa Michelle ini, telah mendampuk sebagai Miss Earth dari ajang pemilihan putri yang diadakan yayasan El Jhon. Terpilihnya Michelle sebagai Miss Earth memiliki tugas besar guna mempromosikan kepada masyarakat luas akan pentingnya keselarasan pembangunan dan lingkungan alam sekitarnya.

Sebagai generasi millenial, Michelle yang kesehariannya hidup sebagai mahasiswi semester V, Fakultas Hukum dari sebuah Universitas ternama di Kota Gudeg. Sekilas, memiliki pembawaan yang lemah lembut, bak putri Jogja, sebagai tebakan tanah kelahirannya. Namun, ternyata paras menawan ini, seorang putri Sunda, kelahiran dari Kota Bandung. 

Michelle menuturkan cerita saat menjadi kontestan ajang pemilihan Miss Indonesia beberapa waktu lalu, dirinya sempat mendapatkan pertanyaan dari dewan juri mengenai keberadaan minyak sawit. Saat itu, dirinya menjawab mengenai pentingnya mengonsumsi minyak sawit berkelanjutan. Dimana, keberadaan satwa liar seperti orangutan, tetap harus dilindungi dan dijaga keberadaannya.

Keberadaan produk minyak sawit, juga dengan tegas dijawabnya, tidak untuk dikonsumsi jika tidak diproduksi melalui cara-cara yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan. Menurutnya, keberadaan masyarakat luas seperti petani, bisa dilakukan edukasi dengan baik, supaya melakukan praktek budidaya terbaik dan berkelanjutan.

“Produksi minyak sawit yang berasal dari petani, bisa dihasilkan secara bertanggung jawab melalui proses edukasi yang baik. Sehingga, produktivitas petani bisa meningkat dan menghasilkan minyak sawit berkelanjutan yang melimpah,”tutur Michelle kepada peserta konferensi 6th International Conference on Oil Palm and Environment (ICOPE) 2018, yang baru-baru ini diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Bertema Embracing Sustainable Palm Oil, ICOPE 2018 lalu, juga mendaulat Michelle sebagai Miss Earth yang akan membantu mempromosikan keberadaan minyak sawit berkelanjutan asal Indonesia, sebagai bagian dari produk bertanggung jawab dan ramah lingkungan yang diproduksi secara berkelanjutan.

Michelle juga berpendapat, adanya isu-isu negatif mengenai minyak sawit, tidak harus selalu bisa dipercaya keberadaannya. Lantaran, berbagai isu-isu negatif yang beredar, harus dilakukan konfirmasi secara langsung kepada sumber yang dipercaya dan fakta dilapangannya. Sebab itu, menurut dia, generasi millenial harus banyak membaca buku dan bertanya kepada banyak pihak.

 . . . . .

 


. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit