infosawit

Apical, Asian Agri, Neste, Kao bentuk Aliansi Jaminan & Inovasi Keberlanjutan



Apical, Asian Agri, Neste, Kao bentuk Aliansi Jaminan & Inovasi Keberlanjutan

InfoSAWIT, SINGAPURA – Sebuah kelompok baru yang terdiri dari perusahaan-perusahaan perkebunan dan pengolahan kelapa sawit, produsen produk konsumen, organisasi non-profit, dan pemimpin teknologi baru-baru ini berkumpul untuk memulai suatu solusi blockchain yang akan meningkatkan ketertelusuran di area produksi dan mempercepat terwujudnya kepatuhan terhadap kebijakan Tanpa Deforestasi, Tanpa Gambut, dan Tanpa Eksploitasi (NDPE Policy) dalam rantai pasokan minyak kelapa sawit.

Mereke berkumpul di dalam SUSTAIN (Sustainability Assurance & Innovation Alliance - Aliansi Jaminan & Inovasi Keberlanjutan) sebagai upaya menyatukan para pemangku kepentingan yang relevan dalam industri minyak kelapa sawit, untuk bersama-sama mengatasi berbagai hal yang terkait dengan keberlanjutan di tingkat lanskap dan memungkinkan penciptaan sinergi di kalangan para pelaku industri dengan mengembangkan platform berbasis blockchain bersama untuk kelapa sawit.

Perusahaan-perusahaan yang hadir pada peluncuran SUSTAIN yaitu perusahaan kelapa sawit Apical dan Asian Agri; produsen diesel terbarukan Neste; produsen produk-produk konsumen KAO; tim yang memfasilitasi CORE (Proforest and Daemeter) dan mitra teknologi SAP. Para kolaborator lainnya dari berbagai jaringan pemasok kelapa sawit diharapkan bergabung karena aliansi ini mengembangkan lebih lanjut sebuah solusi industri.

Tutur Dato' Yeo How, Presiden, Apical Group, SUSTAIN tidak bertujuan untuk mengembangkan alat pengumpulan data, analitik, atau dasbor pelacakan lainnya. Fokus utama SUSTAIN adalah untuk mendorong kolaborasi dan menyelaraskan upaya dalam berbagai hal di tingkat lanskap, dengan memanfaatkan teknologi untuk mengatasi tantangan bersama dalam rantai pasokan.

“Kami bertujuan untuk bekerja sama dengan para mitra industri, dalam menciptakan solusi industri yang memberikan jaminan transparansi dan keberlanjutan yang lebih baik melalui keberhasilan integrasi praktik-praktik baik yang berkelanjutan dengan solusi teknologi terbaru,” katanya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini. (T2)

 

 


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit