infosawit

Pindad Launching Filling Machine Anjungan Minyak Goreng Hygienist Otomatis (AMH-o)



Pindad Launching Filling Machine Anjungan Minyak Goreng Hygienist Otomatis (AMH-o)

InfoSAWIT, BANDUNG -  Pada Sabtu (15/9/2018), PT Pindad (Persero) melaksanakan launching Filling Machine Anjungan Minyak Goreng Hygienist Otomatis (AlVlH-o) pada Sabtu, 15 September 2018 di Gedung Kresna, Kantor pusat Pindad Bandung. Acara dihadiri oleh Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media (PISM) Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno serta puluhan perwakilan produsen minyak goreng di Indonesia untuk memperlihatkan bahwa industri dalam negeri mampu menghasilkan minyak goreng yang berkualitas.

Filling Machine Anjungan Minyak Goreng HygienistOtomatis (AMH-o) merupakan hasil kerjasama BUMN antara PT Pindad (Persero) dengan PT Rekayasa Engineering yang merupakan anak perusahaan PT Rekayasa lndustri (Rekind), yang bergerak di bidang engineering services. Peluncuran ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU di bidang produksi dan penjualan yang telah dilaksanakan pada 16 Agustus 2018 lalu.

Kerja sama dalam rangka sinergi BUMN telah melahirkan mesin yang dirancang selain untuk menjaga higienitas minyak goreng eceran dan mereduksi pemakaian kantong plastik juga meningkatkan margin pedagang eceran. Konsep design awal AMH-o dibuat oleh RE dan disempurnakan oleh Pindad yang berpengalaman dalam membuat peralatan non militer melalui Direktorat Bisnis Industrial.

Abraham Mose mengatakan bahwa sinergi ini dapat bermanfaat membantu Pemerintah menghasilkan minyak higienis dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Sinergi ini merupakan tonggak sejarah untuk bisa menghasilkan produk yang bisa membantu Pemerintah bagaimana membuat anjungan minyak higienis dan banyak benefitnya terUtama untuk masyarakat. Ini merupakan kerja sama yang baik,” ujar Abraham kepada media, saat peluncuran mesin AMH-o yang dihadiri InfoSAWIT.

Sementara dikatakan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, dengan hadirnya meson ini maka upaya memberikan produk minyak goreng yang hiegeis kepada masyarakat bisa segera terwujud.

Apalagi rencana kebijakan penghapusan minyak goreng curah di lapagam sudah beberapa kali tertunda. "Maka dengan kehadiran mesin ini kebijakan menghilangkan minyak goreng curah ke miyak goreng kemasan sederhana tidak ada alasan untuk diundur lagi," tegas Enggartiasto. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit