infosawit

Petani Sawit Kotawaringin Timur Dapat Sertifikasi RSPO



Petani Sawit Kotawaringin Timur Dapat Sertifikasi RSPO

InfoSAWIT, Kalimantan Tengah - Petani sawit yang bergabung dalam Kelompok tani  (Poktan) TENERA, di Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, berhasil mendapatkan sertifikasi RSPO. Rencana hari ini (18/9), Poktan TENERA akan mendapatkan sertifikat perkebunan kelapa sawit berkelanjutan Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) yang akan diserahkan langsung Direktur RSPO Indonesia, Tiur Rumondang.

Dari informasi yang didapat InfoSAWIT, Poktan TENERA dalam mendapatkan sertifikasi RSPO telah melalui proses pembinaan dan pendampingan sekitar setahun lebih bersama PT WNL, perusahaan Grup BGA, sejak tahun 2017 silam.

Sebagai salah satu pemasok buah sawit ke perusahaan kelapa sawit Grup BGA, Poktan TENERA telah berhasil melalui proses sertifikasi yang dilakukan Lembaga Sertifikasi, Mutu Certification. Dimana, penilaian yang dilakukan berlandaskan pemanfaatan lahan yang berkelanjutan, legalitas, praktek budidaya berlandaskan prinsip dan kriteria RSPO. (T1)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit