infosawit

Sugiyarno : Petani Sawit Indonesia Kelola Sawit Berkelanjutan



Sugiyarno : Petani Sawit Indonesia Kelola Sawit Berkelanjutan

InfoSAWIT, Kalimantan Tengah - Petani Kelapa Sawit Indonesia berhasil mendapatkan sertifikasi RSPO, setelah melalui proses panjang dan berkelanjutan. Adalah Kelompok Tani (Poktan) TENERA yang berhasil mendapatkan sertifikasi RSPO atas pengelolaan kelapa sawit berkelanjutan diatasi lahan perkebunan seluas 223 hektar.

Sebanyak 35 anggota Poktan TENERA bersyukur atas keberhasilan penerimaan sertifikasi RSPO, sebagai bukti akan keberhasilan pengelolaan budidaya kelapa sawit yang berkelanjutan.

Menurut Ketua Poktan TENERA, Sugiyarno, keberhasilan petani mendapatkan sertifikasi RSPO, sebagai upaya bersama yang dilakukan petani dan perusahaan dalam menjawab kebutuhan minyak sawit berkelanjutan. Menurutnya, praktek budidaya terbaik dan berkelanjutan, sangat dibutuhkan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan hidup petani.

"Prinsip dan kriteria berkelanjutan yang kami lakukan dalam mengelola perkebunan kelapa sawit, diharapkan dapat menjamin usaha perkebunan kelapa sawit menjadi lebih baik dan menguntungkan di masa depan," kata Sugiyarno kepada InfoSAWIT, Selasa (18/9/2018), lebih lanjut,"Sehingga dapat diwariskan kepada anak cucu nantinya". (T1)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit