infosawit

Untuk Keempat Kalinya, ANJ Terima Sertifikat ISPO



Foto: Humas Ditjenbun/Gagat
Untuk Keempat Kalinya, ANJ Terima Sertifikat ISPO

InfoSAWIT, JAKARTA – Komisi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) menyerahkan sertifikat kepada anak usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ), yakni PT Kayung Agro Lestari (KAL) sebagai salah satu dari 67 perusahaan dan koperasi kelapa sawit baru yang telah lolos dari proses penilaian pada tahun ini.

Penyerahan sertifikat ISPO ke - X ini diterima oleh Direktur Keuangan PT ANJ Tbk., Lucas Kurniawan, yang merupakan induk perusahaan PT KAL, pada acara penyerahan serta dialog ISPO oleh Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian.

Tutur Bambang, tujuan sertifikasi ini adalah untuk meningkatkan komitmen seluruh stakeholder dalam mendukung program sertifikasi dan percepatan pengembangan kelapa sawit berkelanjutan dan menjadikan ISPO lebih diterima dalam membangun kepercayaan nasional maupun internasional,” katanya saat penyerahan sertifikat ISPO ke – X di Jakarta, dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Selasa (18/9/2018).

Dengan penambahan 67 sertifikasi yang baru ini, ISPO telah menerbitkan total 413 sertifikat sampai bulan September 2018, kata Bambang, menambahkan bahwa pihaknya akan terus mempercepat upaya pemberian sertifikat ISPO untuk seluruh pelaku usaha kelapa sawit pada 2020.

Dari catatan perusahaan sertifikasi untuk PT KAL – yang menjadi unit usaha kelapa sawit ke-4 dari ANJ yang disertifikasi oleh ISPO – menunjukkan kepatuhan ANJ dalam melakukan tata kelola kelapa sawit yang mengutamakan pengembangan lingkungan yang bertanggung jawab dan mendukung program pemerintah yang berkelanjutan, ujar Lucas dalam siaran persnya. (T2)

 

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit