infosawit

AspekPIR Indonesia Resmi Dideklarasikan Petani Sawit



AspekPIR Indonesia Resmi Dideklarasikan Petani Sawit

InfoSAWIT, PEKANBARU - Pada Rabu (19/8/2018) berlokasi di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Riau, para petani telah mendeklarasikan Asosiasi Petani Kelapa Sawit PIR Indonesia (AspekPIR Indonesi. Sekaligus menetapkan kepengurusan AspekPIR Indonesia yang diketuai etiono.

Dikatakan Setiono, kehadiran AspePIR yang seblumnya hanya berlokasi di wilayah Riau, kini diperluas ke seluruh Indonesia, harapannya dengan kehadiran asosiasi ini menjadi wadah bagi para petani dalam upaya menyelesaikan masalah yang dihadapi para petani sawit baik masalah yang ada antara petani atau dengan perusahaan inti. "Kami hadir sebagai solusi bagi permasalahan yang dihadapi petani sawit," katanya saat setelah proses pelantikan, yang dihadiri InfoSAWIT, di Pekanbaru.

Pada kesempatan ini juga tercatat dihadiri oleh para stakehokder kelapa sawit, baik dari Pemerintah Privinsi Riau, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Direktorat Jenderal Perkebunan dan para petani yang tercatat sekitar 600 orang.

Lebih lanjut kata Setiono, dengn adanya asosiasi ini juga untuk mendorong program peremajaan sawit yang digalakan pemerintah, didukung dana dari BPDPKS. Tapi Setiono meminta penyebutan dana situ sebagai dana tabungan petani, bukan bantuan. "Biar lebih elok didengar," katanya. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit