infosawit

Wilmar Terbitkan Rencana Aksi untuk Percepat Penerapan NDPE



Wilmar Terbitkan Rencana Aksi untuk Percepat Penerapan NDPE

InfoSAWIT, SINGAPURA - Wilmar International Limited (Wilmar) baru-baru ini telah menerbitkan time bound plan (rencana waktu terikat) yang baru dan ambisius, yang dikembangkan bekerja sama dengan The Forest Trust (TFT), dengan tujuan, memperoleh 100 persen secara independen, memverifikasi No Deforestasi, No Peat, dan No Exploitation (NDPE) untuk memenuhi rantai suplai dari 2020 dan seterusnya.

“Rencana aksi baru ini semakin memperkuat komitmen kami dan terus memimpin keberlanjutan dalam industri kelapa sawit. Selama lima tahun terakhir, kami telah berhasil meningkatkan standar transparansi di industri, mengurangi dampak terhadap deforestasi, dan memperbaiki kondisi tenaga kerja. Namun, pekerjaan kami tidak berhenti sampai di sini. Kami harus terus mendorong perbaikan, tantangan berat tetap ada dan isu-isu yang lebih kompleks terus berkembang,” kata Chief Sustainability Officer, Wilmar, Jeremy Goon, dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Jumat (3/10/2018).

Sementara itu menurut CEO TFT, Sachien, dengan rencana aksi ini, pihaknya ingin memastikan 100 persen kepatuhan NDPE di seluruh rantai pasokan Wilmar dan suplier-nya.

“Kami didorong oleh komitmen yang Wilmar buat dan akan memantau kemajuan mereka dengan hati-hati. Jalan yang sulit terbentang di depan, tetapi kami percaya bahwa dengan menerapkan komitmen ini kami dapat bergerak secara signifikan lebih dekat ke tujuan produksi minyak sawit yang bertanggung jawab dan menguntungkan, baik manusia maupun lingkungan,” kata Sachien.

Kemajuan keterbaruan akan dilaporkan secara teratur mulai Januari 2019. Wilmar akan bekerja sama erat dengan TFT dan mitra implementasi lainnya untuk terus mendorong perubahan dalam rantai pasokannya. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit