infosawit

Palmex 2018 Dukung Pengembangan Kelapa Sawit Indonesia



Situasi pada salah satu peserta Pameran Palmex 2018
Palmex 2018 Dukung Pengembangan Kelapa Sawit Indonesia

InfoSAWIT, MEDAN – Untuk kesekian kalinya pameran industri kelapa sawit, Palmex Indonesia 2018, digelar di Santika Dyandra Hotel, Medan  Sumatera Utara. Berkesempatan membuka acara Ketua Kamar Dangan Industri dan Perdagangan (KADIN) Medan, Rudi Zulham Hasibuan, pada Selasa (9/10/2018).

Seperti sebelumnya, pada acara kali ini juga diikuti oleh beragam perusahaan supporting perkebunan kelapa sawit berasal dari Indonesia, India, Malaysia, Singapura, Korea, Tiongkok, Australia, Italia, Inggris, Thailand hingga Jerman.

Dari pantauan InfoSAWIT, Palmex Indonesia menjadi salah satu pameran terbesar untuk industri kelapa sawit di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara, yang saat ini telah menjadi referensi teknologi-teknologi terbaru untuk mendukung pengembangan industri kelapa sawit di Indonesia.

Dalam pidatonya, Rudi Zulham Hasibuan mengungkapkan, Sumatera Utara telah menjadi salah satu pusat pengembangan perkebunan, pabrik pengolahan, dan produsen kelapa sawit di Indonesia, sebab itu dianggap menjadi tempat yang paling tepat untuk Palmex Indonesia 2018. “Dalam pameran ini menampilkan banyak teknologi baru, peralatan sawit, pupuk, bibit kelapa sawit hingga inovasi di bidang kelapa sawit,” katanya.

Lantas, dalam pameran nampak perusahaan bibit kelapa sawit hampir seluruhnya berpartisipasi, seperti Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), Dami Mas, PT Sampoerna Agro Tbk, Asian Agri dan Socfin Indonesia. Dalam gelaran pameran kali ini juga diadakan Indonesia International Palm Oil Conferencen (IIPOC) 2018. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit