infosawit

Minyak Sawit Berkontribusi bagi Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)



Ketua Aliansi Minyak Sawit Eropa (EPOA), Frans Claassen
Minyak Sawit Berkontribusi bagi Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)

InfoSAWIT, JERMAN –Uni International untuk Konservasi Alam (IUCN)baru-baru ini melaporkan dan menegaskan bahwa minyak sawit berkelanjutan adalah bagian penting dari solusi untuk memenuhi permintaan makanan Eropa.

Ketua Aliansi Minyak Sawit Eropa (EPOA), Frans Claassen mengatakan, pihaknya mendukung produksi dan konsumsi minyak sawit berkelanjutan untuk memanfaatkan dampak positif pada pengentasan kemiskinan, pelestarian keanekaragaman hayati, pembangunan sosial-ekonomi, dan pemenuhan hak-hak buruh. “Akhirnya, minyak sawit berkelanjutan berkontribusi setidaknya 7 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs),” katanya dalam keterangan resmi kepadaInfoSAWIT belum lama ini.

Lebih lanjut tutur Claassen, pihaknya berupaya menutup celah, baik di Eropa dan di negara-negara penghasil, mendorong untuk bertukar informasi dengan para produsen makanan dan ritel guna memenuhi komitmen mereka untuk 100% minyak sawit berkelanjutan di Eropa, dan sekaligus mencapai SDGs untuk mengatalisasi perubahan global.

“Mari bekerja sama dan bersama-sama menceritakan kisah positif tentang dampak minyak sawit berkelanjutan di lapangan dan memberdayakan masyarakat yang membuat minyak sawit berkelanjutan menjadi kenyataan,” tandas dia. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit