infosawit

Kencana Agri Berbagi untuk Indonesia



Kencana Agri Berbagi untuk Indonesia

InfoSAWIT, LUWUK BANGGAI - Bulan Agustus menjadi bulan spesial bagi bangsa Indonesia, lantaran di bulan tersebut terjadi peristiwa bersejarah di mana bangsa Indonesia mendeklarasikan kemerdekaannya dari para penjajah. Maka wajar rasanya menjelang tanggal 17 Agustus banyak diramaikan dengan selebrasi aksi kemerdekaan hingga ragam giat sosial.

Hadiah kemerdekaan ke 73 tahun Republik Indonesia dirasakan secara nyata oleh masyarakat Kecamatan Batui dan Batui Selatan Kabupaten Luwuk Banggai di mana sejumlah korporasi dan Non Government Organization (NGO) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bahu membahu bergotong royong melaksanakan kerja nyata untuk Indonesia dengan berbagai aksi sosial seperti pengobatan umum dan operasi gratis, pembuatan jembatan merdeka, pemberian bibit tanaman produktif, peralatan sekolah dan lain sebagainya.

Kencana Agri Group sebagai salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit Nasional yang memiliki operasional di Kabuapten Luwuk Banggai turut menyemarakkan kemerdekaan Indonesia dengan berkontribusi menyelenggarakan program sosial kemanusian yang ramah lingkungan. Sebagai wujud nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan sosial dan kemanusiaan, melalui anak usahanya PT Sawindo Cemerlang dan PT Delta Subur Permai, Kencana Agri Group berpartisipasi melakukan giat sosial bekerja sama dengan MNC Peduli, Yayasan Dokter Peduli Indonesia (dr SHARE), Vertical Rescue Indonesia (VRI), PT Banggai Sentral Sulawesi (BSS), Makmur Pratama serta Pemerintah Daerah Kabupaten Luwuk Banggai.

Corporate Social Responsibility (CSR) Kencana Agri Group sekaligus Manager Event Padamu Negeri, Lukito Wisnu Putro mengungkapkan, acara yang digagas terbagi menjadi 2 momen dengan objek dan target yang berbeda di mana pelaksanaannya dilakukan dalam satu rangkaian kegiatan. “Untuk operasi dan pelayanan medis dilakukan mulai dari 06-09 Agustus 2018 bekerja sama dengan dr SHARE. Sementara untuk program pembuatan jembatan dilakukan pada 13-25 Agustus 2018 berkeja sama dengan Vertical Rescue Indonesia (VRI),” katanya disela-sela acara, belum lama ini di Luwuk Banggai.

Pada kegiatan operasi dan pelayanan medis tercatat sebanyak 323 pasien menikmati program pengobatan umum secara gratis. 23 pasien lainnya menjalani operasi besar tak berbayar. Dan 53 orang lainnya menjadi peserta operasi kecil secara cuma-cuma. Semua kegiatan operasi dilakukan oleh para relawan medis professional di kamar bedah rumah sakit apung dr Lie Dharmawan (http://www.doctorshare.org/). Diharapkan, melalui kegiatan kemanusiaan seperti ini masyarakat Kecamatan Batui dan Batui Selatan dapat menikmati pelayanan kesehatan secara maksimal. (T2)

Terbit pada Majalah InfoSAWIT Edisi Agustus 2018

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit