infosawit

Sinyal HP pun Jadi Kebutuhan Utama Para Panters Sawit



Sinyal HP pun Jadi Kebutuhan Utama Para Panters Sawit

InfoSAWIT, JAKARTA - Dikatakan Chief Operation Officer (COO) PT Sampoerna Tbk., Parluhutan Sitohang, pada diri para planter juga menghadapi berbagai tantangan tersendiri, misalnya kesiapan para planter muda dalam upaya mengembangkan sektor perkebunan.

Kebutuhan para planter saat ini tidak lagi hanya sekadar sandang, pangan dan papan, lantaran ada kebutuhan lain yang juga dianggap penting yakni kebutuhan sinyal. Saat ini alat  komunikasi mobile (HP) seolah telah menjadi kebutuhan wajib bagi mereka.

Lantas pekerjaan di sektor perkebunan tidak lagi semenarik dulu akibat lokasinya yang ada dipelosok daerah (remote area). Tantangan selanjutnya ialah untuk saat ini sangat sulit memperoleh planter yang siap dengan kondisi di lapangan.

Maka itu tutur Parluhutan Sitohang, harus ada upaya mengenalkan sektor perkebunan kelapa sawit kepada masyarakat, misalnya semenjak masih di bangku kuliah. Terlebih saat ini masih banyak perguruan tinggi yang membuka fakultas pertanian yang sifatnya masih umum, sebab itu kedepan dibutuhkan fakultas yang lebih khusus untuk bidang perkebunan. “Saat ini masih belum banyak perguruan tinggi yang mengkhususkan menerapkan kurikulum dengan kebutuhan untuk perkebunan,” katanya. (T2)

 

Terbit pada Majalah InfoSAWIT Edisi Agustus 2018

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit