infosawit

Kemitraan Kunci Program Peremajaan Sawit Rakyat



Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Musdhalifah Machmud berdialog dengan petani
Kemitraan Kunci Program Peremajaan Sawit Rakyat

InfoSAWIT, PEKANBARU – Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Musdhalifah Machmud, mengatakan, pendampingan dari perusahaan kepada para petani melalui program kemitraan diperlukan untuk dapat saling mendukung dan mengingatkan.

Lebih lanjut kata Musdhalifah, petani harus pula dapat dengan teliti memilih bibit berkualitas untuk ditanam sebagai faktor penting dalam mendukung produktivitas kebun petani yang telah diremajakan.

Sementara Ketua KUD Mulus Rahayu, Pawito Saring, mengatakan, pihaknya bersyukur bisa menerima dana bantuan peremajaan dari pemerintah. “Selain itu, kemitraan kami dengan perusahaan juga turut mendukung kami dalam mempersiapkan kebutuhan dan persyaratan yang diperlukan, baik dalam pada proses peremajaan di lapangan maupun dukungan ekonomi alternatif sehingga kami tidak perlu menghadapi tantangan yang berarti dan melakukan peremajaan dengan lancar,” ujar Pawito, di Desa Delima Jaya, Kabupaten Siak, Riau, dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT.

Sebanyak 135 petani anggota KUD Mulus Rahayu berkomitmen untuk meremajakan kebunnya mencapai luasan hingga 310 hektar kebun sawit, yang dalam waktu dekat akan melakukan panen perdana.  (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit