infosawit

Astra Agro Borong Penghargaan di Ajang Nusantara CSR Award 2018



Astra Agro Borong Penghargaan di Ajang Nusantara CSR Award 2018

InfoSAWIT, JAKARTA Penerapan tanggung jawab perusahaan (Corporae Social Responsibility) tidak bisa dielakan. Program ini menjadi salah satu solusi bagi cara pelaku swasta membantu perekonomian masyarakat di sekitar wilayah operasinya.  Saat ini bahkan kata Chairman La Tofi school of CSR, La Tofi, kerjasama antara komunitas dengan pelaku swasta lewat program CSR semakin tinggi.

Untuk memberikan penghargaan bagi pelaku yan telah memiliki program CSR unggulan,  La Tofi school of CSR pun mengadakan acara Nusantara CSR award 2018 berlokasi  Hotel Indonesia, Rabu (17/10/2018).

“Nusantara CSR awards sudah 9 tahun diselenggarakan dan hal ini membuktikan perusahaan makin bernafsu melakukan perubahan komunitas melalui program-program CSR. Kita harus akui komunitas di nusantara sangat membutuhkan sentuhan perubahan yang didorong oleh perusahaan,” tutur La Tofi.

Sementara dalam sambutannya Menteri BUMN Rini Soemarno, yang dibacakan Deputi Restrukturisasi Kementrian BUMN Hambra Samal tidak hanya pelaku swasta, perusahaan BUMN pun telah berkomitmen terhadap kemajuan komunitas di sekitar perusahaan dan menyadari betapa masyarakat memerlukan peran perusahaan swasta dan BUMN dalam membangun komunitasnya.

Dalam acara ini sejumlah perusahaan  BUMN dan swasta dianugerahi penghagaan atas penerapan program CSR nya. Untuk kalangan pelaku swasta salah satunya PT Astra Agro Lestari Tbk., yang berkesempatan memperoleh beberapa penghargaan, diantaranya program zamrud CSR, lantas kategori peningkatan mutu pendidikan, kategori  pemberdayaan ekonomi, serta program gerakan lima meja dan kader posyandu.

Vice President Sustainability PT Astra Agro Lestari Tbk., Bandung Sahari mengungkapkan program-program CSR yang telah dikembangkan  merupakan manifestasi dari cita-cita AAL untuk membantu mencerdaskan bangsa melalui pendidikan, meningkatkan kesehatan masyarakat, mendorong kemandirian ekonomi masyarakat. “Serta ikut menjaga kelestarian lingkungan melalui kegiatan konservasi sumberdaya hayati, ” tandas Bandung, dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini. (T2)

 

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit