infosawit

Dalam Ketapang Expo 2018 BGA Group Buka Layanan Kesehatan



Dalam Ketapang Expo 2018 BGA Group Buka Layanan Kesehatan

InfoSAWIT, KETAPANG – Perusahaan perkebunan kelapa sawit Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group, tahun ini kembali berpartisipasi dalam mendukung terselenggaranya kegaitan tahunan bidang ekonomi kerakyatan di Kabupaten Ketapang, Kalbar, yakni Ketapang Expo yang diadakan selama 2-8 November 2018.

Dalam acara pembukaan Bupati Ketapang, Martin Rantan, diharapkan bakal berdampak positif bagi perekonomian masyarat. “Semoga saja hasil kerajinan ekonomi kreatif masyarakat bisa semakin maju dan berkembang,” katanya saat membuka acara, dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Rabu (7/11/2018).

Bagi masyarakat Ketapang, kegiatan ini rupanya sangat dinanti, nampak dari banyaknya masyarakat yang antusias hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut, apalagi di dalam Ketapang Expo, ditawarkan berbagai barang dagangan yang bernilai ekonomis dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), seteserta beragam informasi dan layanan dari perusahaan maupun institusi lainnya.

Pada kesempatan tersebut, BGA Group memberikan Layanan Kesehatan Gratis kepada masyarakat, mulai dari pengobatan, pemeriksaan darah dan konsultasi kesehatan. “Tak hanya pelayanan kesehatan kami juga menawarkan berbagai produk UMKM dari binaan BGA Group seperti aneka makanan olahan, alat-alat pertanian (Dodos, egrek, dan lainnya) dari para pengrajjin pandai besi dan aneka kerajinan Anyaman,” tutur Corporate Communication BGA Group, Ahmad Rizalmi.

Lebih lanjut kata Ahmad Rizalmi, pada kesempatan tersebut warga Ketapang juga dapat melihat langsung diorama proses pengolahan buah sawit (TBS) menjadi minyak sawit mentah (CPO) dan Kernel. “Banyak warga Ketapang khususnya anak-anak sekolah teknik maupun perguruan tinggi yang tertarik bertanya kepada pemandu dari pabrik Kelapa Sawit BGA di Kec. Kendawangan (KNDM) yang bertugas,” katanya.

Melalui kegiatan ini harap Ahmad Rizalmi, BGA Group bisa berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Ketapang serta mendukung masyarakat memperoleh berbagai layanan baik kesehatan, informasi dan wawasan terhadap institusi atau perusahaan yang ada di Kabupaten Ketapang. “Total pasien kunjungan ke stand ksehatan BGA group selama Expo mencapai lebih dari 600 orang dengan pengunjung pameran mencapai lebih dari 1000 an orang,” tandas Ahmda Rizalmi. (T2)

 

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit