infosawit

Jurnalis Polsat Akui Budidaya Kelapa Sawit Baik



Jurnalis Polsat Akui Budidaya Kelapa Sawit Baik

InfoSAWIT, PELALAWAN  -  Dalam kunjungannya ke perkebunan kelapa sawit, jurnalis Polsat dari jaringan TV terbesar kedua di Polandia, mengakui praktik budidaya kelapa sawit di Indonesia telah dilakukan denga baik.

Kata jurnalis Polsat, Jacek Bartosz Tacik, dirinya telah melihat langsung bagaimana perkebunan kelapa sawit menjalankan industri ini dengan bagus. Lebih lanjut tutur Jacek Bartosz, perkebunan kelapa sawit, terbukti baik dan ramah terhadap lingkungan, menjaga kelestarian alam serta memberi dampak sosial ekonomi kepada masyarakat. “Serta membuat wilayah berkembang dan menyejahterakan masyarakat,” katanya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Sabtu (17/11/2018).

Jacek Bartosz Tacik  bersama jurnalis lainnya dari Polandia berkesempatan melakukan kunjungan ke  PT Sari Lembah Subur (SLS), yang berlokasi di Pelalawan, Riau. Para jurnalis ini datang didampingi Ezki Tri Rezeki Widianti, Tenaga Ahli Media kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman.

Kegiatan tersebut merupakan program lanjutan setelah kunjungan kerja yang dilakukan Kementrian Koordinator bidang Kemaritiman, yang dipimpin oleh Menteri Luhut B. Pandjaitan ke Eropa beberapa waktu lalu. Mereka ingin melihat langsung industri karena mendengar kampanye negatif tentang kelapa sawit Indonesia.

Polandia menjadi negara yang sangat penting, mengingat Desember tahun ini akan menjadi tuan rumah rumah Converence of the Parties (COP) ke-24, konferensi PBB yang membahas perubahan iklim. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit