infosawit

Darto Kembali Terpilih Jadi Sekjen Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS)



Darto Kembali Terpilih Jadi Sekjen Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS)

InfoSAWIT, JAKARTA – Mansuetus Darto terpilih kembali secara aklamasi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) periode 2018-2023. Dengan demikian Mansuetus Darto terpilih kembali untuk yang ke dua kalinya menjadi Sekjen SPKS Nasional.

Proses pemilihan ketua SPKS periode 2018-2023 di adakan di Jakarta 28-30 November 2018  diawali dengan Rembuk Nasional petani Kelapa Sawit Indonesia Bergotong Royong Untuk Moratorium Sawit “Menyusun Rencana Aksi : Apa yang Perlu Dibenahi dan Dilakukan  dari Sawit Indonesia untuk Petani”. Pemilihan ketua SPKS diadakan dalam Musyawara Nasional SPKS ke-2.

Ddalam Munas SPKS ke-2 juga ditetapkan Dewan Nasional SPKS berjumlah 7 orang dari perwakilan 5 provinsi dan perwakilan nasional dan fasilitator nasional untuk pendampingan petani sawit.  Informasi diterima Sabarudin dari SPKS.

Dalam keterengan resmi diterima InfoSAWIT, Jumat (30/11/2018), Darto menyampaikan, kedepan SPKS akan memperbanyak pembentukan dan penguatan kelembagaan petani sawit baik itu kelompok tani maupun koperasi. “Serta akan memperbanyak pelatihan-pelatihan petani sawit di Indonesia,” tandas dia. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit