infosawit

Asian Agri Raih Penghargaan Carbon Disclosure Project



Asian Agri Raih Penghargaan Carbon Disclosure Project

InfoSAWIT, HONG KONG – Pada awal Februari 2019, perusahaan perkebunan kelapa sawit Asian Agri memperoleh penghargaan CDP Best First Time Performance Award 2018. Dimana Asian Agri terpilih sebagai perusahaan terbaik se- Hong Kong dan Asia Tenggara dari total 173 perusahaan yang telah menyelesaikan daftar pertanyaan dari CDP untuk pertama kalinya.

CDP adalah Carbon Disclosure Project, organisasi nirlaba independen yang menjalankan sistem pengungkapan global yang memungkinkan perusahaan, kota, negara bagian dan wilayah untuk mengukur dan mengelola dampak terhadap lingkungan. Organisasi ini telah bekerja sama dengan lebih dari 7.000 perusahaan di seluruh dunia, untuk mengukur, mengungkap, mengelola dan membagi strategi penanganan iklim, emisi gas rumah kaca, informasi seputar pemanfaatan energi dan air.

Dikatakan Direktur Sustainability dan Stakeholder Relations, Bernard A. Riedo, pencapaian ini merefleksikan keseriusan komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan praktik keberlanjutan, karena perusahaan memiliki hubungan yang sangat dekat dengan lingkungan. “Oleh karenanya, keberlanjutan merupakan hal penting dalam bisnis dan menjadi nadi dari operasional kami,” kata Bernard, dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Jumat (1/2/2019)

Praktik budidaya kelapa sawit secara berkelanjutan tidak hanya diterapkan pada kebun saiwt inti, lantaran juga di implementasikan di lahan perkebunan kelapa sawit milik petani plasma dan mitra.

Termasuk melanjutkan pembangunan plant biogas, dimana saat ini Asian Agri telah memiliki 10 PLTBg di Sumatera Utara, Riau dan Jambi, bertujuan untuk mengurangi gas emisi dan mengubah limbah kelapa sawit (POME) menjadi energi terbarukan yang dapat digunakan dalam menjalankan operasional pabrik dan membantu kebutuhan listrik masyarakat sekitar. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit