infosawit

India Terapkan Standar Minyak Sawit Berkelanjutan (SPOC-India)



India Terapkan Standar Minyak Sawit Berkelanjutan (SPOC-India)

NEW DELHI – Dikatakan Kepala Centre for Responsible Business dan Ketua Fakultas di Aston Business School, Inggris, Bimal Arora, dirinya percaya bahwa dengan munculnya Sustainable Palm Oil Coalition for India (SPOC-India) bakal menjawab kekhawatiran dan keraguan para kritikus dan cendikiawan yang berpendapat bahwa isu berkelanjutan akan runtuh dengan India sebagai aktor utama dalam peningkatan perdagangan makanan, pakan, dan serat di Selatan, bisa terjawab.

Apalagi diyakini SPOC-India akan mengembangkan strategi, rencana dan kegiatan yang tepat untuk keterlibatan proaktif dengan produsen minyak sawit, pengolah, pengguna dan pemangku kepentingan lainnya dalam rantai nilai pasok untuk mengatasi dan menangkap tantangan deforestasi, hilangnya keanekaragaman hayati, hak asasi manusia dan tenaga kerja dalam industri minyak sawit di India dan kawasan Asia.

Sementara kata Sekretaris Jenderal dan CEO, World Wide Fund for Nature (WWF) – India, Ravi Singh, sebagai konsumen minyak sawit terbesar di dunia, India dapat memainkan peran penting dalam mempromosikan produksi minyak sawit yang berkelanjutan. “India-SPOC memberikan kesempatan bagi industri minyak sawit India untuk secara positif mempengaruhi permintaan domestik untuk minyak sawit berkelanjutan," tandas dia dikutip InfoSAWIT dari laman RSPO. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit