infosawit

PARADIGMA BARU SAWIT



PARADIGMA  BARU SAWIT

 BAGI SEBAGIAN KALANGAN PENGGIAT LINGKUNGAN DAN SOSIAL, PERKEBUNAN KELAPA SAWIT YANG KIAN MELUAS, KERAP MENJADI “HAMA” BAGI KEBERADAAN PLANET BUMI. SEBAB ITU, BERBAGAI TUDINGAN HINGGA DEMO ANARKIS, KERAP DILAKUKAN SECARA TERENCANA DAN SISTIMATIS. BERBEKAL JEJARING KERJA YANG JUGA MELUAS, PARA AKTIVIS INI, KERAP MENDAPATKAN BANYAK DUKUNGAN.

Betapa tidak, berbagai aksi nekad juga sering dilakukan para aktivis, guna menyuarakan teriakannya supaya terdengar oleh masyarakat luas, termasuk pemerintah. Memang, pada dasarnya, kegiatan para aktivis ini merupakan bagian dari suara masyarakat, yang sering identik dengan sebutan silent majority. Dimana, suara yang dilontarkan, menjadi bagian besar dari kepentingan masyarakat luas.

Namun, sering pula suara para penggiat lingkungan dan sosial ini, menemukan banyak kebuntuan. Terlebih, bila pada awalnya teriakan yang dikumandangkan begitu kencang, namun seiring berjalannya waktu, suara itu melemah dan menghilang. Tentu saja, banyak pertanyaan besar yang kemudian muncul pula di masyarakat, sebagai respon atas hilangnya suara aktivis.

Banyak cerita yang beredar seputar kasus   . . . .


. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit