infosawit

INDIA MASIH JADI PASAR TERBESAR SAWIT



INDIA MASIH JADI PASAR TERBESAR SAWIT

DITENGAH LESUNYA HARGA MINYAK SAWIT MENTAH (CPO) GLOBAL TERMASUK ASAL INDONESIA, POTENSI PASAR EKSPOR MASIH TERBUKA LEBAR. ADALAH NEGARA INDIA YANG MENJADI NEGARA TUJUAN EKSPOR TERBESAR CPO GLOBAL. DIMANA, PERMINTAAN PASAR TERBESAR BERASAL DARI TINGGINYA KEBUTUHAN AKAN MINYAK MAKANAN YANG SEHAT DAN AMAN UNTUK DIKONSUMSI.

Sebagai negara yang memiliki kepadatan penduduk tertinggi kedua di dunia, India berada dibawah negara Cina, yang memiliki pertumbuhan penduduk tertinggi di dunia. Secara berkelanjutan, selalu negara India yang mengekor akan pesatnya pertumbuhan penduduk negara tirai bambu itu. Tentu saja, kepadatan populasi jumlah penduduk yang tinggi, menyebabkan pula, tingginya konsumsi akan makanan termasuk minyak makanan.

Perbedaan mendasar pasar Cina dan India hanya berasal dari jenis minyak makanan yang dikonsumsinya. Pasalnya, masyarakat Cina bisa menggunakan berbagai jenis minyak makanan, yang berasal dari berbagai sumber hewani dan nabati. Sebaliknya, masyarakat India yang sebagian besar beragama Hindu, tidak bisa sembarang mengonsumsi minyak makanan.

Sebagian besar masyarakat India, mengonsumsi minyak makanan yang berasal dari minyak nabati seperti minyak sawit. Kendati sering pula mengonsumsi minyak makanan dari jenis nabati lainnya, . . .


. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit