infosawit

SONGSONG PENGHAPUSAN MINYAK GORENG CURAH



SONGSONG PENGHAPUSAN MINYAK GORENG CURAH

GUNA MENDUKUNG PENGHAPUSAN MINYAK GORENG CURAH KE PENGUNAAN MINYAK GORENG HIEGENIS, PEMERINTAH LEWAT PT PINDAD (PERSERO) TELAH MENCIPTAKAN MESIN PENGISI ANJUNGAN MINYAK GORENG HIGIENIS OTOMATIS (AMH-O).

Pada pertengahan Agustus 2018 lalu, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan mengapresiasi langkah PT Pindad (persero) yang telah menciptakan mesin pengisi Anjungan Minyak Goreng Higienis Otomatis (AMH-O).

Dikatakan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dengan adanya mesin ini, harapannya masyarakat akan lebih mudah dalam mendapatkan minyak goreng higienis, dan sehat dengan harga yang terjangkau. “Termasuk sebagai salah satu upaya mempercepat pencapaian target minyak goreng wajib kemasan pada tahun 2020,” katanya dalam peluncuran AMH-O di kantor PT. Pindad Bandung, Jawa Barat, yang dihadiri InfoSAWIT, belum lama ini.

Sejatinya semenjak tahun 2017 lalu, Kemendag telah memberlakukan kebijakan minyak goreng wajib kemasan untuk memenuhi hak konsumen dalam menjaga mutu dan higienitas produk pangan. Sealigus untuk mendukung SNI Minyak Goreng Sawit yang akan diberlakukan wajib oleh Kementerian  . . . .


. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit