infosawit

CARGILL DUKUNG SCCM, GUNA PEMBIAYAAN KOMODITAS BERKELANJUTAN



CARGILL DUKUNG  SCCM, GUNA  PEMBIAYAAN  KOMODITAS BERKELANJUTAN

MINYAK SAWIT BERKELANJUTAN, TELAH MENJADI SALAH SATU SYARAT UTAMA DALAM PERDAGANGAN MINYAK SAWIT DI PASAR GLOBAL. KEBERADAAN MINYAK SAWIT BERKELANJUTAN, JUGA MERUPAKAN BAGIAN PENTING DARI TERWUJUDNYA KOMITMEN BERKELANJUTAN YANG DILAKUKAN PERUSAHAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI INDONESIA.TERMASUK KOMITMEN KETELURUSAN (TRACEABILITY) BUAH YANG DIPASOK OLEH PETANI LOKAL.

Paska melakukan elaborasi terhadap keberadaan perubahan iklim di dunia, selama dua setengah tahun lebih. Berbagai pertanyaan yang dilontarkan, untuk mendorong permintaan akan layanan ekosistim berbasis landskap dan konservasi, kini telah mendapatkan jawabannya.

Adalah Mekanisme Pelestarian Komoditas Berkelanjutan (Sustainable Commodities Conservation Mechanism/SCCM), yang diharapkan, mampu menjawab kebutuhan komoditas berkelanjutan dunia. Pasalnya, melalui SCCM, pembangunan berkelanjutan dapat menopang ekosistim berbasis landskap dan konservasi.

Menurut CEO Lestari Capital, Gabriel Eickhoff, dibutuhkan pendanaan GDF berskala besar, sebagai investasi dalam melakukan pembangunan ekosistim berbasis landskap dan konservasi. Dimana model suplai dan permintaan, terkait konservasi, diharapkan mnjadi investasi baru yang mendapatkan insentif.

Berangkat dari pertanyaan sejak lama, bagaimana menciptakan . . . .


. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit