infosawit

Pemerintah Dorong Identifikasi Masalah Sawit Berkelanjutan



Pemerintah Dorong Identifikasi Masalah Sawit Berkelanjutan

InfoSAWIT, JAKARTA – Dikatakan Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Musdhalifah Machmud, permasalahan di perkebunan kelapa sawit memang cukup kompleks dan saling tumpang tindih.

Sebab itu kata dia, Forum Kelapa Sawit Indonesia (FOKSBI) diharapkan bisa membantu proses penyusunan rencana aksi penerapan kelapa sawit berkelanjutan bersama di berbagai tingkat, sehingga permasalahan kelapa sawit berkelanjutan bisa di kupas dan selesaikan satu per satu.

Lebih lanjut kata Musdhalifah, dalam pelaksanaannya, setiap daerah - baik di tingkat provinsi maupun kabupaten harus mampu mengidentifikasi dan membuat implementasi program yang paling sesuai dengan kondisi di daerah masing-masing.

Selain dukungan dari sektor terkait, rencana aksi juga memerlukan dukungan dari sektor lainnya, sehingga bisa mendorong terciptanya kelapa sawit berkelanjutan di Indonesia. “Hal ini penting agar kelapa sawit tidak hanya berkontribusi terhadap ekonomi nasional saja, tapi utamanya dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia secara nyata,” katanya dalam acara Lokakarya yang dihadiri InfoSAWIT, belum lama ini di Jakarta. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit