infosawit

Memperkuat Posisi Petani Kelapa Sawit Indonesia



Memperkuat Posisi Petani Kelapa Sawit Indonesia

InfoSAWIT, JAKARTA – Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Pertemuan Nasional Petani Kelapa Sawit Indonesia, Rino Afrino, dalam penyelenggaraan Pertemuan Nasional Petani Kelapa Sawit Indonesia yang merupakan rangakaian dengan Musyawarah Nasional Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo), memiliki lima tujuan diantaranya, pertama, memberikan informasi menyeluruh ke seluruh petani kelapa sawit di 22 Provinsi, mengenai upaya, strategi dan diplomasi pemerintah Indonesia untuk pengembangan kelapa sawit sebagai komoditas strategis nasional yang berkelanjutan.

Kedua, mengidentifikasi permasalahan dan potensi kebun kelapa sawit rakyat terkait legalitas lahan keterlanjuran petani dalam kawasan, sertifikasi, produktivitas, Infrastruktur, Harga TBS, ISPO, dan pemanfaatan energi terbarukan.

Ketiga adalah menghimpun usulan-usulan dan pertimbangan teknis terkait pengembangan kelapa sawit Indonesia khususnya perkebunan rakyat.

Keempat yaitu menginisiasikan komitmen bersama para pemangku kebijakan dan pelaku usaha perkebunan untuk Sawit Indonesia Berdaulat, Bermartabat dan Berkelanjutan. “Dan kelima adalah meningkatkan dan menguatkan peran APKASINDO sebagai wadah seluruh petani kelapa sawit di seluruh Indonesia,” tandas Rino, dalam acara Pertemuan Nasional Petani Kelapa Sawit Indonesia yang dihadiri InfoSAWIT. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit