infosawit

Cargill Ajak Perempuan Indonesia Hidup Sehat dan Bahagia



President Cargill Women’s Network (CWN) Indonesia Indirawati Suripto (tengah) berfoto bersama Certified psychotherapist and co-founder Vinca Wellness Clinic Monica Kumalasari (kiri) dan Health Coach, Chef and TV Presenter Sophie Navita (kanan) dalam perayaan International Women’s Day di Cargill Indonesia.
Cargill Ajak Perempuan Indonesia Hidup Sehat dan Bahagia

InfoSAWIT, JAKARTA – Balance for better menjadi slogan yang akhir-akhir ini banyak dikumandangkan karena menjadi tema besar perayaan Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD) 2019.

Cargill melalui Cargill Women’s Network (CWN) Indonesia juga turut merayakan IWD 2019 dengan mengadakan talkshow yang mengangkat topik Finding your true self and leading a well-balanced life pertengahan Maret 2019. Dalam talkshow yang tidak hanya dihadiri karyawan perempuan tersebut, Cargill mengundang pakar psikoterapis Monica Kumalasari dan TV presenter yang juga menjadi penggiat kesehatan Sophie Navita. Mereka hadir membagikan tips agar perempuan Indonesia dapat hidup sehat dan bahagia melalui jenis makanan yang mereka konsumsi, serta dapat mengenali diri untuk bisa berani mengaktualisasikan dan menunjukkan berbagai potensi yang dimiliki dengan maksimal.

President Cargill Women’s Network (CWN) Indonesia Indirawati Suripto mengatakan, momen ini mengingatkan bahwa perempuan memiliki peran penting dimanapun mereka berada. Untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki, Cargill percaya bahwa perempuan harus sehat dan bahagia. “Oleh karena itu, CWN menjadikan momentum ini sebagai wadah berbagi tips sehat dan bahagia bagi perempuan Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini.

Certified psychotherapist dan Co-founder Vinca Wellness Clinic Monica Kumalasari dalam paparannya menjelaskan, behaviour preferences atau preferensi perilaku manusia dengan membaginya ke dalam empat elemen dengan masing-masing kecenderungan sikap yang dibawa: earth (firm), air (clear), water (calm), dan fire (bright).

Tutur Monica, keempat elemen ini merupakan behaviour preferences sehingga sebenarnya bisa berubah. Namun dengan memahami preferensi diri sendiri dan orang lain, kita bisa lebih bisa mengetahui bagaimana cara bersikap dan berinteraksi dengan orang lain yang bisa diterapkan di dunia kerja maupun kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Health Coach, Chef dan TV Presenter Sophie Navita mengungkapkan, manusia terdiri dari body (tubuh), mind (pikiran), dan soul (jiwa) yang ketiganya harus terjaga dengan baik.

Tubuh manusia memerlukan asupan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan air yang cukup untuk dapat memenuhi nutrisi harian mereka sehingga dapat beraktivitas secara maksimal juga. Pikiran manusia dipengaruhi oleh apa yang mereka dengar, baca maupun lihat, namun jiwa memegang peran paling penting.

“Manusia harus dekat dengan Yang Kuasa agar mendapatkan kedamaian yang sesungguhnya. Dengan begitu, manusia dapat mengetahui apa yang mereka harus lakukan, bagaimana mereka harus berinteraksi, bahkan apa yang harus mereka makan,” papar Sophie.

CWN, organisasi perempuan milik Cargill yang berpusat di Minneapolis, Amerika Serikat, bertujuan untuk memberdayakan para karyawan perempuan Cargill dalam mencapai prestasi kerja dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki dan berkomitmen untuk terus mendukung kesetaraan. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit