infosawit

Sawit – Sapi Belum Maksimal, DPRD Kotim Desak Pemerintah Setempat



Sawit – Sapi Belum Maksimal, DPRD Kotim Desak Pemerintah Setempat

InfoSAWIT, SAMPIT - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Rudianur mendesak pemerintah kabupaten setempat untuk menangani program integrasi sapi-perkebunan sawit secara serius untuk meningkatkan populasi ternak sapi.

Kata Rudianur, integrasi sapi-perkebunan sawit merupakan salah satu program pemerintah Kotawaringin Timur untuk memenuhi kebutuhan dan swasembada daging. “Untuk itu program ini harus ditangani lebih serius lagi agar cita-cita pemerintah daerah bisa terwujud," katanya seperti ditulis Antara.

Lebih lanjut kata dia, program integrasi sapi-perkebunan sawit sudah berjalan tiga tahun terakhir, namun sampai saat ini belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Sebab itu sedianya pemerintah daerah mengevaluasi program itu. Jika ada kendala maka dapat dengan segera dicarikan solusi atau jalan keluarnya.

Menurut Rudianur, program integrasi sapi-perkebunan sawit hendaknya menjadi perhatian serius agar tidak gagal.

"Kami ingin pemeritah daerah juga fokus menangani program ini, dan jangan hanya program pembangunan proyek tahun jamak saja yang ditangani karena program pembangunan sektor lainnya tentunya tidak kalah pentingnya," tandas dia. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit