infosawit

Uni Eropa Serang Sawit Karena Paling Efisien



Uni Eropa Serang Sawit Karena Paling Efisien

InfoSAWIT, JAKARTA – Munculnya diskriminasi kelapa sawit dari Uni Eropa bukannya tanpa sebab. Staf Ahli Menteri Bidang Infrastruktur Pertanian, Kementerian Pertanian, Prof Dedi Nursyamsi mengatakan hal  ini terjadi karena kelapa sawit memiliki tingkat produktivitas yang sangat tinggi di antara komoditas minyak nabati lainnya dan mampu juga dijadikan sebagai bahan baku energi ramah lingkungan.

“Komoditas kelapa sawit diserang terus karena komoditas ini memiliki beragam keunggulan yang tidak dimiliki komoditas minyak nabati lainnya. Ini hanyalah masalah perdagangan,” katanya kepada InfoSAWIT, di sela-sela Diskusi Forum Wartawan Pertanian bertemakan "Program Serasi Meningkatkan Produktivitas" di Gedung PIA, Kementerian Pertanian, Rabu (24/4/2019).

Lebih lanjut tutur Dedi, Indonesia kini adalah produsen utama minyak sawit di dunia dan tekanan terhadap minyak sawit asal Indonesia meningkat. “Padahal kelapa sawit di lahan gambut kurang dari 10%. Mengapa luasan yang kecil ini malah diributkan,” katanya. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit