infosawit

Pelaku Sawit Komit Terapkan Praktik Berkelanjutan



Pelaku Sawit Komit Terapkan Praktik Berkelanjutan

InfoSAWIT, JAKARTA - Dikatakan Senior Managing Director Sinar Mas Agri, Agus Purnomo, keberadaan pelaku usaha minyak sawit, selalu melakukan banyak perbaikan guna menghasilkan minyak sawit berkelanjutan. Prinsip utaman tranparansi dan akuntabilitas juga telah diterapkan kepada mata rantai pemasok Tandan Buah Segar (TBS) yang diproses Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik perusahaan.

Agus Purnomo juga menjelaskan berbagai rencana aksi yang telah dilaksanakan dan direncanakan Sinar mas Agri dalam menghasilkan produksi minyak sawit berkelanjutan. Kendati tak mudah, namun Agus memiliki optimisme besar akan keberhasilan minyak sawit yang ramah lingkungan dan sosial. “Perusahaan terus melakukan pembenahan untuk menghasilkan minyak sawit berkelanjutan,”kata Agus Purnomo dalam Diskusi Sawit Berkelanjutan Vol 2, yang diadakan InfoSAWIT, Kamis (9/10/2019) di Jakarta.

Sebagai Informasi, berdasarkan data Kementan RI tahun 2018 lalu, keberadaan lahan perkebunan kelapa sawit nasional diperkirakan sekitar 14 juta hektar. dimana kepemilikan lahan perkebunan kelapa sawit sebesar 42% lebih, dimiliki petani kelapa sawit. Sebab itu, industri minyak sawit menjadi bagian dari pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dunia (SDGs). (T1)

 

Tentang Diskusi Sawit Berkelanjutan

Diskusi Sawit Berkelanjutan, merupakan diskusi yang diadakan Majalah InfoSAWIT  dengan dukungan Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dan pemangku kepentingan lainnya, guna memberikan ruang kepada publik, untuk lebih mengenal keberadaan minyak sawit Indonesia. Lantaran, adanya ketimpangan informasi yang seringkali diterima publik, maka Diskusi Sawit Berkelanjutan ini diadakan, guna memenuhi kebutuhan informasi yang benar, akurat dan terpercaya bagi masyarakat luas termasuk dunia usaha dan pemerintah.

Sebab itu, Diskusi Sawit Berkelanjutan dilakukan secara terbuka bagi masyarakat luas dengan melibatkan insan jurnalis nasional, pelaku usaha minyak sawit dan pemerintah, supaya menjadi pembelajaran bersama dan pemahaman yang baik untuk disebarluaskan.

Diskusi Sawit Berkelanjutan juga didukung penuh media nasional : www.infosawit.com, www.palmoilmagazine.com dan www.agricom.id


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit