infosawit

Pengelolaan Kebun Sawit Sinar Mas Dianggap Telah Sesuai UU Ketenegakerjaan



Ilustrasi pekerja
Pengelolaan Kebun Sawit Sinar Mas Dianggap Telah Sesuai UU Ketenegakerjaan

InfoSAWIT, JAKARTA – Dalam pemberitaan sebelumnya 3 perusahaan yang ada dibawah pengelolaan Sinar Mas Agribusiness and Food, dilaporkan serikat pekerja ke Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO), lantaran ada dugaan pelanggaran mengenai ketenagakerjaan.

Menanggapi pemberitaan tersebut Sinar Mas Agribusiness and Food, mengirimkan surat klarifikasi bahwa pihak Sinar Mas Agribusiness and Food dan unit-unit usaha terkaitnya beroperasi sesuai dengan undang-undang ketenagakerjaan di Indonesia. “Perusahaan menghormati hak-hak pekerja sejalan dengan undang-undang tersebut serta kebijakan sosial dan lingkungan perusahaan,” catat pihak perusahaan dalam suratnya yang disampaikan ke InfoSAWIT, Senin (13/5/2019).

Lebih lanjut, perusahaan secara terbuka menerima masukan dan aspirasi dari para karyawan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Dalam menyelesaikan permasalahan, Perusahaan mengikuti tata cara penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial, dimana termasuk didalamnya penyelesaian dengan cara bipartit, tripartit, mediasi dan seterusnya. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit