infosawit

Pasar Minyak Sawit Berkelanjutan di India Terbuka Lebar



Pasar Minyak Sawit Berkelanjutan di India Terbuka Lebar

InfoSAWIT NEW DELHI – Merujuk catatan Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO), sekitar 98% minyak sawit (CPO dan olahan) yang dikonsumsi di India berasal dari impor. Sebab itu kata CEO RSPO, Darrel Webber, kemunculan Sustainable Palm Oil Coalition for India (SPOC-India) akan membawa dialog minyak sawit berkelanjutan yang sangat dibutuhkan bagi India.

“Harapan kami koalisi akan memainkan peran kunci dalam membantu mencapai visi bersama menjadikan minyak sawit berkelanjutan sebagai norma,” katanya dalam lama resmi RSPO.

Sementara kata Direktur Rainforest Alliance, Edward Millard, saat ini menjadi waktu yang  tepat bagi  (SPOC-India). Terlebih minyak kelapa sawit sangat diminati dan telah menjadi sumber mata pencaharian bagi jutaan petani dan pekerja di daerah tropis.

“Komitmen dari perusahaan di India, importir terbesar dunia, untuk membeli minyak sawit yang diproduksi tanpa dampak negatif akan mengirimkan pesan yang jelas melalui rantai pasokan dan menstimulasi kemajuan lebih lanjut dalam praktik produksi berkelanjutan,” tandas Millard. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit