infosawit

Perusahaan Sawit BGA Group Dukung Pembangunan Rumah Sakit di Cempaga Hulu



Perusahaan Sawit BGA Group Dukung Pembangunan Rumah Sakit di Cempaga Hulu

InfoSAWIT, KOTAWARINGIN TIMUR – Pada awal April 2019 lalu, Bupati kotawaringin Timur, Supian Hadi telah melakukan peletakan baru pertama sebagai tanda akan dimulainya pembangunan Rumah Sakit Pratama Cempaga Hulu.

Rumah sakit ini terletak di Jalan Tjilik Riwut Km 125, Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur, letaknya tidak jauh berjarak sekitar 500 m dari Gerbang perkebunan kelapa sawit anak usaha Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group, PT. Windu Nabatindo Lestari (BGA Region 2).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kab Kotim, anggota DPRD Kab. Kotim, Camat Cempaga Hulu, Perwakilan Perusahaan di wilayah Kecamatan Cempaga Hulu serta SOPD lingkup Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pada kesempatan teresebut Supian Hadi juga berkenan menyerahkan piagam penghargaan kepada panitia pengadaaan lahan rumah sakit termasuk kepada  perusahaan-perusahaan yang ikut membantu proses pembangunan rumah sakit tersebut. Salah satu nya diberikan kepada BGA Group, yang diwakili Head CA Kalteng, Zaenal Mustofa.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa peletakan batu pertama ini sebagai “Pintu Gerbang” ekonomi bagi masyarakat Kotim bagian timur, artinya dengan terbentuknya RS Pratama ini bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Supian juga berencana memberi nama RS Pratama ini dengan RS Cilik Riwut. "Tujuan pembangunannya, di wilayah utara Kotim yang sangat jauh dari perkotaan, supaya seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik," kata Supian dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Jumat (14/6/2019). (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit