infosawit

Dodi Reza: Kebun Sawit Ramah Lingkungan Bukan Mustahil



Dodi Reza: Kebun Sawit Ramah Lingkungan Bukan Mustahil

InfoSAWIT, JAKARTA - Komitmen Dodi, panggilan akrab Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex, tidak hanya sekadar manis di bibir, berkat kepemimpinannya di Musi Banyuasin (MUBA) pengembangan sektor perkebunan kelapa sawit dilakukan dengan cara ramah lingkungan dan sosial bukan lagi menjadi hal yang mustahil.

Buktinya, lewat beragam inisiatif yang dilakukan bekerjasama dengan berbagai organisasi nirlaba, tujuan pengembangan sektor komoditas unggulan di Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten Muba dengan praktik berkelanjutan bisa diterapkan.

Kata Dodi, yang juga menjabat Ketua Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), saat ini dari luasan areal Kabupaten Muba mencapai 1,433 juta ha, sekitar seluas 648.417 ha berupa Area Nilai Konservasi Tinggi (HCV) & Area Nilai Karbon Stok Tinggi (HCS).

Sementara perkebunan kelapa sawit di Muba terdapat seluas 341.000 ha, dimana sebanyak 56% merupakan lahan yang dikelola perusahaan dan sebanyak 40% dikelola masyarakat. “Sementara seluas 90 ribu ha adalah berupa kawasan hutan,” katanya dalam sebuah acara di yang dihadiri InfoSAWIT, belum lama ini di Jakarta. (T2)

Lebih lengkap baca InfoSAWIT Cetak Edisi Maret 2019

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit