infosawit

Dari Sawit Hantarkan Anak Mandor Traksi Sampai Jadi Polisi



Dari Sawit Hantarkan Anak Mandor Traksi Sampai Jadi Polisi

InfoSAWIT, PALANGKARAYAMandor traksi PT Windu Nabatindo Lestari (WNL), Yunan, tidak menyangka bila anaknya bisa diterima menjadi anggo polisi dengan nilai murni dan gratis.

Apalagi dirinya hanya pekerja di perkebunan kelapa sawit yang menjadi salah satu anak usaha milik Bumitama Gunajaya Agro Group. Namun demikian Yunan berserta istri telah bertekad untuk mendidik anak-anaknya untuk lebih sukses dari dirinya.

Dengan modal hasil keringat dari bekerja di perkebunan kelapa sawit Yunan terus mendidik anaknya dengan baik, hasilnya anak pertama Yunan yakni Andi Haryogi akhirnya mampu menjadi anggota polisi dengan pangkat bintara pada 2015 lalu.

Sebelumnya dari informasi yang didapat InfoSAWIT, Andi Haryogi merupakan kelahiran Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu dan merupakan lulusan SD dan SMP Sekolah Binaan Yayasan Bumitama. Karena keinginannya masuk sekolah kejuruan, maka Andi pun masuk ke SMK 1 Katingan Hilir, Kalteng yang lokasinya di luar perkebunan.

Guna menggapai cita-cita Andi pun berangkat ke Kota Palangkaraya, Kalimatan Tengah dengan jarak berkisar 3 jam perjalanan dari kebun sawit yang menjadi tempat bekerja orang tuanya, untuk menjadi seorang polisi .

Setahun setelah menjalani pendidikan di Sekolah Pendidikan Nasional (SPN) Kepolisian di Kota Palangkaraya, Andi mendapatkan tugas sebagai ajudan Kapolres Katingan. Pada tahun 2018 hingga sekarang, Andi bertugas sebagai Satlantas Polres Katingan Hilir, Kalimantan Tengah.

Sementara orang tuanya, Yunan, bekerja di kebun kelapa sawit sejak tahun 1997, dimana saat itu segala fasilitas masih sangat terbatas. Tercatat Yunan mengawali tugas sebagai buruh pembuat jalan kebun, kemudian menjadi operator genset listrik. “Dulu memang masih berbentuk perkemahan atau belum ada perumahan karyawan seperti sekarang. Andi satu tahun bersama saya sewaktu kerja di kebun,” tandas Yunan. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit