infosawit

Satu Pabrik Sawit Sumbermas Sarana Siap Komersial



Satu Pabrik Sawit Sumbermas Sarana Siap Komersial

InfoSAWIT, JAKARTA – Dijelaskan Chief Financial Officer (CFO) SSMS Nicholas J. Whittle,  perseroan akan menambah kapasitas pabrik pengolahan kelapa sawitnya, dengan adanya tambahan pabrik kelapa sawit yang sudah komersial. Pada Mei 2019 lalu, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS), telah merampungkan pabrik kelapa sawit baru berkapasitas 60 ton TBS/jam, sehingga total kapasitas produksi SSMS mencapai 560 ton TBS/jam.

“Satu lagi pabrik sawit yang akan komisioning pada Agustus mendatang dengan kapasitas sama, pembangunan pabrik ini lantaran pohon kelapa sawitnya telah mature,” kata Whittle.

Lebih lanjut tutur Whittle, investasi untuk satu pabrik kelapa sawit itu diperkirakan mencapai US$ 13 juta, tergantung dari kondisi dan lokasi pabrik yang akan dibangun. Sementara untuk mamaksimalkan hasil di pabri kelapa sawit ramah lingkungan, maka perseroan juga akan membangun 3 plant biogas, untuk yang sudah berjalan adalah plant biogas dengan kapsitas 1,5 MW.

“Harapannya untuk semua pabrik kelapa sawit yang kami miliki akan dilengkapi plant biogas, dan di integrasikan dengan CNG supaya bisa untuk sebagai bahan bakar kendaraan ramah lingkungan di kebun,” tandas Whittle, dalam acara Rapat Umum Pemegang Sahan (RUPS), Selasa (25/6/2019) di Jakarta yang dihadiri InfoSAWIT. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit