infosawit

Pengembangan Sawit Butuh Kerja Keras



Pengembangan Sawit Butuh Kerja Keras

InfoSAWIT, JAKARTA – Dikatakan Deputi Menko Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko), Musdhalifah Machmud, Indonesia harus berkerja keras untuk pengembangan perkebunan kelapa sawit nasional, apalagi sampai saat ini harga minyak sawit di dunia masih belum kembali normal seperti sediakala.

“Sebab itu mari seluruh stakeholder kelapa sawit nasional untuk terus bekerjasama dan bekerja untuk membuktikan bahwa kelapa sawit asal Indonesia adalah komoditas yang baik untuk pangan dan energi,” katanya kepada InfoSAWIT, belum lama ini.

Lebih lanjut kata Musdhalifah, Ini perlu dilakukan lantaran kelapa sawit Indonesia seringkali dianggap sebagai produk yang bukan berasal dari pengelolaan perkebunan yang ramah lingkungan, tidak ramah keragaman hayati dan dianggap tidak sehat.

Sebab itu kerjasama dan kerjakeras perlu dilakukan untuk kelapa sawit Indonesia, dengan segala upaya yang telah dilakukan, serta buktikan bahwa sektor kelapa sawit bisa membangun data yang baik, lewat rencana kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Informasi Geopastial (BIG).

“Kita lawan juga rencana kebijakan Delegated Act dari Uni Eropa. Cara demikian untuk mendukung produk kelapa sawit Indonesia bisa diterima di dunia dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesiam,” tandas dia. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit