infosawit

RKPC pun Dibentuk, Para Planters Sawit dan Karet Siap Bersatu



RKPC pun Dibentuk, Para Planters Sawit dan Karet Siap Bersatu

InfoSAWIT, PEKANBARU – Sebelumnya para planters sawit meresmikan berdirinya Jakarta Planters Club (JPC), tidak berselang lama dan masih dalam suasana Kemerdekaan RI ke 74, tepatnya Minggu (18/8/2019) para planters sawit di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau bertemu dan membentuk Riau dan Kepulauan Planters Club (RKPC).

Dikatakan Ketua RKPC, Slamet Riyadi, tujuan dibentuknya RKPC  guna mempererat silahturahmi sesama Planter di Riau dan kepulauan khususnya dibidang perkebunan kelapa sawit dan karet serta komoditi lainnya.

“Intinya group Planters ini dibentuk sebagai wadah untuk saling berbagi ilmu untuk menambah pengalaman, selain itu supaya dunia Planter bertambah maju dan berkontribusi bagi perusahaan tempat bekerja,” katanya kepada InfoSAWIT, belum lama ini.

Untuk acara perdana digelar Kopi Darat (Kopdar) yang diprakarsai oleh Koordinator Planters Indonesia, Baban Subandi dan Koordinator Planter Propinsi se-Indonesia, Slamet Riyadi serta Abdul Hamdan Nasution selaku penasehat. Lebih lanjut kata Slamet saat ini anggota RKPC telah mencapai 90 orang dan akan terus bertambah.

RKPC kedepannya bakal melakukan kegiatan rutin, semisal  Kopdar perdana disetiap kabupaten/Kota, selanjutnya dari Kopdar tersebut akan diagendakan untuk saling sharing dan bertatap muka berdiskusi mengenai beragam hal, tentunya yang berkaitan dengan perkebunan kelapa sawit dan karet serta komoditas lainnya.

Dari informasi yang didapat InfoSAWIT, berikut adalah susunan pengurus RKPC, Slamet Riyadi terpilih sebagai Ketua RKPC berasal dari PT.TBS Kuansing. Lantas, Wakil Ketua dipegang Irvan L dari PT. GNI Ukui.

Selanjutnya Agus Eko didapuk sebagai Bendahara berasal dari PT. IKS Petapahan, kemudian Sekretaris RKPC dipegang oleh M.H.Nasution dari PT.SBP Sorek. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit