infosawit

GAPKI Mendorong Pertumbuhan Minyak Sawit Berkelanjutan Bagi Pasar Global.



Wakil Sekjen GAPKI, Agam Fatchurahman, menjelaskan posisi industri minyak sawit dan berbagai persoalan yang masih menyelimutinya hingga dewasa ini.
GAPKI Mendorong Pertumbuhan Minyak Sawit Berkelanjutan Bagi Pasar Global.

InfoSAWIT, BOGOR - Wakil Sekjen Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Agam Fatchurahman menjelaskan, posisi Indonesia sebagai produsen terbesar minyak sawit dunia. Dimana, keberadaan minyak sawit Indonesia juga sudah menerapkan prinsip dan kriteria berkelanjutan berlandaskan Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO) secara mandatori dan sukarela menerapkan Roundtable on Sustaiable Palm Oil (RSPO).

Menurut Agam, keberadaan isu yang menghambat industri minyak sawit sudah banyak yang direspon pelaku usaha, dan beberapa isu sudah diselesaikan. Kendati, masih banyak persoalan yang menghambat pertumbuhan pasar global minyak sawit.

"Hampir semua peluang pasar minyak makanan dan non makanan dapat terpenuhi dari minyak sawit. Sebab itu, sawit selalu mendapatkan banyak hambatan untuk lebih bertumbuh di pasar global," jelas Agam kepada para peserta The 1st Internasional Conference on Sustainable Plantation (ICSP), Selasa, (20/8/2019) di Bogor, yang dihadiri InfoSAWIT.

Pentingnya kebersamaan para pelaku usaha hulu hingga hilir, diharapkan Agam, dapat segera menyelesaikan berbagai persoalan yang menghambat perdagangan minyak sawit global. (T1)

 

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit