infosawit

CARGILL LUNCURKAN SHORTENING MINYAK SAWIT PALMAGILITY



CARGILL LUNCURKAN SHORTENING MINYAK SAWIT PALMAGILITY

Untuk menjaga tekstur makanan, utamanya roti tetap baik untuk waktu yang lama dan kuat diberbagai suhu, Cargil belum lama ini meluncurkan shortening minyak sawit dengan nama PalmAgility. Dengan tekstur lebih halus membuat proses pencampuran bahan makanan menjadi lebih cepat dan mudah.

 

Belum lama ini Cargill memperkenalkan shortening  minyak sawit untuk industri roti yang disebut PalmAgility. Pihak perusahaan menyatakan, minyak kelapa sawit membantu mengurangi kerapuhan makanan di berbagai suhu yang lebih luas, hasilnya beragam makanan yang menggunakan shortening dapat dengan mudah disimpan dan tetap memiiki tekstur yang baik.

Secara kasat mata PalmAgility memiliki tekstur yang lebih halus dan berkrim dibanding shortening minyak sawit yang biasanya. Dikatakan pihak perusahaan, proses uji shortening minyak sawit PalmAgility untuk proses pembuatan pai, donat, kue, dan isi crème di Pusat Inovasi Pangan Cargill yang canggih di Minneapolis, Amerika Serikat.

Saat ini, kata pihak Cargill, para pembuat roti menghadapi berbagai tantangan saat menggunakan shortening minyak sawit yang biasa, tantanagn itu dinataranya dihadapi saat peyimpanan hingga menjaga tekstur makanan.

“PalmAgility adalah adalah solusi tunggal yang membantu mengatasi berbagai kebutuhan proses pembuatan kue di toko roti,” tutur Direktur R&D untuk Bisnis Minyak Nabati Global, Cargill Amerika Utara, John Satumba, dalam sebuah keterangan resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini.

Munculnya shortening minyak sawit PalmAgility, dianggap sebagai solusi dalam menyelasaikan permasalahan menjaga tekstur roti tetap baik dalam proses transp


. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit