infosawit

RSPO GANDENG ULULA BANGUN PLATFORM PELAPORAN PEKERJA VIA SELULER



RSPO GANDENG ULULA BANGUN PLATFORM PELAPORAN PEKERJA  VIA SELULER

Guna pelaporan kejadian dan potensi pelanggaran terhadap para pekerja, sekaligus memantau kepuasan karyawan dan investasi sosial di perkebunan kelapa sawit, Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) melakukan kemitraan strategis dengan Ulula, salah satu perusahaan perangkat lunak.

 

Sebelumnya pada Juni 2018 lalu, lembaga nirlaba multistakeholder yang fokus pada penerapan praktik budidaya kelapa sawit berkelanjutan, Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) melakukan kemitraan strategis dengan, Ulula, salah satu perusahaan perangkat lunak, guna memperkenalkan mekanisme yang disederhanakan dan inklusif untuk pelaporan kejadian dan potensi pelanggaran terhadap para pekerja, sekaligus untuk memantau kepuasan karyawan dan investasi sosial di perkebunan kelapa sawit.

Diakui atau tidak minyak sawit telah menjadi salah satu bahan pilihan untuk industri makanan, perawatan pribadi, pembersih, dan kosmetik, yang mana telah memberikan manfaat tinggi bagi negara-negara penghasil minyak sawit dari kemitraan yang terbangun antara perusahaan dan petani, dimana komoditas kelapa sawit ini memiliki produtivitas tinggi dan beragam kegunaan.

Namun demikian, hinga saat ini produksi tanaman pertanian industri, termasuk di dalamnya minyak sawit, telah menjadi topik perdebatan dengan berbagai pihak berkaitan dengan asal muasal serta dugaan dampak negatif terhadap situasi sosial dan lingkungan.

Rantai pasokan minyak sawit sampai hari ini, tetap menjadi salah satu yang paling sulit untuk dimonitor lantaran kompleksitasnya. Pada perkebunan kelapa


. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit