infosawit

Lulusan Setara D1 Poltek Kelapa Sawit CWE Langsung Kerja



Lulusan Setara D1 Poltek Kelapa Sawit CWE Langsung Kerja

InfoSAWIT, BEKASI - Untuk kali ketiga, Program Beasiswa Pendidikan dan Pelatihan Teknis Kebun Kelapa Sawit Setara D1, yang didukung oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS), diadakan bekerjasama dengan Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (Poltek Kelapa Sawit CWE), telah berhasil meluluskan tenaga berkomptensi di sektor perkebunan kelapa sawit untuk level mandor.

Dari 100 peserta sekitar 50% lebih atau sebanyak 54 peserta langsung diterima bekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit nasional, dimana sejumlah 37 diterima bekerja di Citra Borneo Indah Group dan sekitra 17 peserta diterima bekerja di Bumitama Gunajaya Agro Group.

Dikatakan Direktur Poltek Kelapa Sawit CWE, Stefanus Nugroho Kristono, untuk tahun ini pendidikan dan pelatihan teknis kebun kelapa sawit setara D1 tersebut telah pula dibekali dengan sertifikat profesi, dimana para peserta setelah melakukan praktik kerja lapangan (PKL) dilanjutkan dengan dilakukannya uji kompetensi.

Cara demikian kata Nugroho, untuk memastikan bahwa para lulusan peserta Pendidikan dan Pelatihan setara D1 di Poltek Kelapa Sawit CWE telah memiliki kompetensi yang telah ditetapkan di sektor perkebunan kelapa sawit. Uji kompetensi ini bekerjasama dengan Lembaga Sertifikat Profesi Perkebunan Hortikultura Indonesia (LSP-PHI).

“Uji kompetensi ini setara untuk kompetensi mandor di perkebunan kelapa sawit, dan hasilnya seluruh peserta lulus uji kompetensi,” kata Nugroho disela-sela acara Wisuda Angkatan ke III, Program Pendidikan dan Pelatihan Teknis Kebun Sawit Setara D1, kepada InfoSAWIT, belum lama ini di Bekasi, Jawa Barat. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit