infosawit

Penerima Sertifikat Sawit Berkelanjutan Petani Sawit, Naik Dua Kali Lipat



Direktur RSPO Indonesia, Tiur Rumondang, menjadi moderator dalam acara malam penghargaan bertemakan “Menghubungkan Petani Swadaya dengan Pasar”, Bangkok.
Penerima Sertifikat Sawit Berkelanjutan Petani Sawit, Naik Dua Kali Lipat

InfoSAWIT, BANGKOK – Chief Operating Officer Roundtable on Sutainable Palm Oil (RSPO), Bakhtiar Talhah, mengungkapkan, upaya-upaya untuk mengikutsertakan petani swadaya ke dalam rantai pasok berkelanjutan sangat meningkat tahun ini.

RSPO tercatat tekah mensertifikasi 6.429 petani swadaya dari bulan Januari sampai Oktober 2019, atau meningkat lebih dua kali lipat dari 2.800 petani swadaya yang tersertifikasi pada periode yang sama tahun lalu.

Selanjutnya kata dia, pada Pertemuan Tahunan tahun ini, General Assembly RSPO diharapkan akan mengadopsi standar baru yang dikembangkan secara khusus untuk para petani swadaya. “Standar Petani Swadaya RSPO 2019 akan membuat sertifikasi menjadi lebih sederhana dan inklusif, walaupun tetap ketat,” katanya.

Lebih lanjut, kata Bakhtiar, standar baru ini dan investasi berkelanjutan lewat skim RSPO Smallholder Support Fund (RSSF) menunjukkan komitmen RSPO untuk mengajak lebih banyak lagi petani swadaya ke dalam keberlanjutan. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit