infosawit

Produsen - Sektor Hilir Dituntut Mengemban Tanggung Jawab Bersama Dukung Minyak Sawit Berkelanjutan



Produsen - Sektor Hilir Dituntut Mengemban Tanggung Jawab Bersama Dukung Minyak Sawit Berkelanjutan

InfoSAWIT, BANGKOK –Pada acara tahun yang digelar dan dihadiri seluruh anggota Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO),  17th Annual Roundtable Conference on Sustainable Palm Oil (RT17) dan 16th Annual General Assembly (GA16), mendorong untuk terus ditingkatnya kerjasama bersama antara produsen hingga pelaku hilir kelapa sawit yang didalamnya termasuk processor, retailer, dan trader, untuk menanggung tanggung jawab bwersama dalam mewujudkan minyak kelapa sawit sebagai norma.

Acara yang dibungkus dengan tema “Tanggung Jawab Bersama: Mengubah Komitmen Menjadi Tindakan”, menyediakan platform yang tepat untuk menggerakkan kesepakatan yang telah disahkan baru-baru ini dan penerapan aturan Tanggung Jawab Bersama untuk anggota.

Kendati ini bukan konsep baru untuk RSPO, namun lebih mendorong  Tanggung Jawab Bersama memperkuat Pedoman Perilaku untuk anggota dan memperluas jangkauan Prinsip dan Kriteria (P&C) 2018.

“Melalui aturan baru untuk Tanggung Jawab Bersama, saya berharap semua anggota untuk secara aktif berpartisipasi dan bekerja bersama untuk meningkatkan permintaan minyak kelapa sawit berkelanjutan dengan akuntabilitas timbal balik di seluruh rantai pasokan,” kata CEO RSPO, Datuk Darrel Webber, kepada para jurnlis di Bangkok, Rabu (6/11/2019).

Sementara Wakil Ketua RSPO, Dato Carl Bek-Nielsen mengungkapkan,kesepakatan aturan tanggung jawab bersama bakal menyeimbangkan timbangan dan pemain hilir akan bergabung dalam upaya in .

“Tidak hanya dalam mempromosikan produksi minyak sawit berkelanjutan tetapi sama pentingnya untuk meningkatkan penyerapan minyak sawit berkelanjutan. Saya berharap, dan melihat ini sebagai semen di dinding bata, yang tanpanya, dinding akan runtuh," kata dia. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit