infosawit

Chef Rozma Suhardi : Kembangkan Bisnis Wirausaha



Chef Rozma Suhardi : Kembangkan Bisnis Wirausaha

InfoSAWIT, JAKARTA - Melakukan bisnis kerap membutuhkan tenaga dan waktu. Tidak melulu menghabiskan banyak modal untuk membangun sebuah bisnis, seperti yang dilakukan seorang ibu dari dua orang anak ini. Chef Rozma Suhardi, membangun bisnis kuliner yang kini menggurita dari kesehariannya memasak bagi keluarga kecilnya tercinta.

Bagi Chef Rozma, melakoni kewajiban sebagai seorang ibu untuk memasak bagi suami dan anak-anaknya merupakan kebiasaan sehari-hari yang harus dilakukannya. Melalui kecintaannya terhadap memasak, Chef Rozma selalu menyediakan hidangan makanan di rumah setiap harinya. Lantaran, memasak juga menjadi bagian dari tradisi keluarga yang dijalaninya sejak dahulu.

“Memori dari kecil ketika menikmati hidangan makanan mama, selalu menjadi inspirasi saya ketika memasak untuk keluarga,”katanya menjelaskan. Sebab itu, melalui tulisan buku karyanya, dia berharap dapat memberikan inspirasi bagi ibu-ibu di Indonesia untuk mau memasak bagi keluarga tercintanya.

“Kalo dulu sering menggunakan minyak goreng kelapa yang diolah sendiri, sekarang minyak goreng sawit lebih mudah digunakan untuk mengolah makanan,”ujar Chef Rozma kepada InfoSAWIT, Selasa (12/11/2019).

Dari kehidupan kesehariannya itu, Chef Rozma juga memulai wira usaha makanan. Bisnis kuliner yang dilakoninya, kini mulai menggurita dengan membuka beberapa outlet di Jakarta. Anggota dari Girl Squad ini, bekerjasama dengan teman-teman artisnya dalam bisnis kuliner. Berawal dari rintisan usahanya, Amy and Cake, Chef Rozma bekerjasama dengan teman artis lainnya membuka bisnis kuliner. 

Bekerjasama dengan artis Titi Kamal, Chef Rozma membuka usaha premium cake, yang bernama Vava cake. Kemudian kerjasama dengan artis Nia Ramadhania Bakrie, dengan membuka usaha Roti Mamania dan Coffee Tea Rarai.

Selanjutnya, kerjasama dengan beberapa artis juga berkembang, seperti dengan artis Luna Maya dengan merk Waluma, hingga yang terakhir membuka café mungil di kawasan Senopati dengan merk Rosie café. (T1)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit