infosawit

Bakhtiar Talhah Menjabat CEO RSPO Sementara



dok. mac.org.my
Bakhtiar Talhah Menjabat CEO RSPO Sementara

InfoSAWIT, KUALA LUMPUR - Dewan Gubernur Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) belum lama ini mengumumkan bahwa Chief Operating Officer (COO), Bakhtiar Talhah, akan mengambil peran sebagai Chief Executive Officer (CEO) Interim, mulai aktif per 17 Januari 2019.

Dalam keterangan resmi Sekretariat RSPO yang diterima InfoSAWIT, Selasa (3/12/2019), Wakil Ketua Dewan Gubernur RSPO, Anne Rosenbarger bersama Dato' Carl Bek-Nielsen menyatakan, Bakhtiar memiliki dukungan penuh dari Dewan dan harapannya Bakhtiar akan membawa organisasi ini dengan kepemimpinan yang baik, stabil dan kuat selama masa periode transisi.

Dewan Gubernur juga meyakinkan Sekretariat dan anggota bahwa semua kegiatan RSPO akan terus berlanjut di bawah wewenang Bakhtiar Talhah dan tidak ada perubahan pada operasi harian organisasi.

Bakhtiar Talhah tercatat mulai bergabung dengan Sekretariat RSPO sebagai Chief Operating Officer pada Januari 2017 dan telah berperan penting dalam memperkuat kredibilitas RSPO melalui pembentukan dan pengelolaan Unit Investigasi dan Pemantauan (IMU) RSPO, pembentukan Unit Sistem Informasi Geografis (SIG), dan berbagai inisiatif lainnya.

Ia meraih gelar sarjana dari Universitas Princeton dan Université Paris-Sorbonne. Sebelum ke RSPO, ia adalah Direktur Regional di Institute of Chemical Engineers (IChemE) yang berbasis di Kuala Lumpur.

Dia juga telah bekerja dengan berbagai perusahaan internasional seperti PFC Energy dan Nexant yang fokus dalam sektor hilir perminyakan, sebelumnya memulai karir di Petronas. Bakhtiar juga secara aktif bekerja pada masalah kesehatan masyarakat di Malaysia, dan saat ini bertugas di Dewan AIDS Malaysia dan beberapa LSM lokal lainnya. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit