infosawit

Cisadane Sawit Raya Targetkan Produksi TBS Sawit 350 Ribu Ton



Cisadane Sawit Raya Targetkan Produksi TBS Sawit 350 Ribu Ton

InfoSAWIT, JAKARTA – Selama lima tahun terakhir rata-rata pertumbuhan produksi Tandan Buah Segar (TBS) sawit PT Cisadane Sawit Raya Tbk., (CSRA), tercatat mencapai 15%. Sebab itu di tahun 2020 ini target pertumbuhan produksi diharapkan mampu seperti tahun sebelumnya.

Pada tahun 2020 ini, bahkan perseroan menargetkan bisa menghasilkan total 350 ribu ton TBS dan bisa memperoduksi lebih dari 62 ribu ton minyak sawit mentah (CPO). “Peningkatan efisiensi dan produktivitas dari kebun-kebun yang kami miliki adalah proses yang senantiasa dilakukan dalam rangka peningkatan produksi TBS maupun CPO,” kata Direktur Utama PT Cisadane Sawit Raya Tbk., Gita Sapta Adi.

Sementara dikatakan Direktur PT Cisadane Sawit Raya Tbk., Seman Sendjaja, hingga tahun lalu (2019) produksi TBS perseroan mencapai 300 ribu ton, dengan produksi minyak sawit mentah (CPO) sekitar 54 ribu ton. “Harapannya produksi TBS kelapa sawit kami di tahun ini bisa naik mencapai 15%,” katanya kepada InfoSAWIT, Kamis (9/2/2020) di Jakarta.

Merujuk informasi, perseroan memiliki perkebunan kelapa sawit dengan lahan area usaha mencapai 29.000 hektar (ha) dan lahan tertanam mencapai lebih dari 18.000 hektar dengan 85% di antaranya merupakan areal tanaman menghasilkan (TM).

Dimana profil umur tanaman kelapa sawit milik perseroan rata-rata relatif muda sehingga menjamin keberlanjutan peningkatan produksi setiap tahunnya. Sementara unit pabrik pengolahan di Labuhan Batu berkapasitas 60 ton per jam memiliki tingkat utilisasi yang stabil antara 80-85% dan tingkat oil extraction rate (OER) mencapai sekitar 20% dan kernel extraction rate (KER) mencapai 5%.

Tercatat lokasi perkebunan kelapa sawit perseroan berada di Sumatera Utara tepatnya di Kabupaten Tapanuli Selatan, serta di Sumatera Selatan berada di Kabupaten Banyuasin, Musi Rawas Utara dan di Kabupaten Musi Rawas. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit