infosawit

INSTIPER - Astra Agro Teken Kerjasama Riset, Inovasi dan Kajian Sawit Berkelanjutan



INSTIPER - Astra Agro Teken Kerjasama Riset, Inovasi dan Kajian Sawit Berkelanjutan

InfoSAWIT, YOGYAKARTA - INSTIPER (Institut Pertanian Stiper) Yogyakarta dan PT Astra Agro Lestari Tbk telah menandatangani kesepakatan kerjasama (MOU) tentang Riset, Inovasi, dan Kajian Pengembangan Industri Berkelanjutan. Penandatanganan itu dilakukan Rektor INSTIPER, Harsawardana dan Wakil Presiden Direktur Astra Agro, Joko Supriyono, di Auditheater INSTIPER (28/1/2020).

Dituturkan Harsawardana, kesepakatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan payung hukum bagi penyelenggaraan kerjasama untuk memenuhi kebutuhan dan memperoleh manfaat yang saling menguntungkan bagi INSTIPER dan Astra Agro.

"Ruang lingkup kerjasama ini meliputi kerjasama untuk melakukan riset dan inovasi teknologi sepanjang rantai pasok bisnis industri kelapa sawit, mengembangkan pusat pengetahuan, pendidikan dan pengembangan, SDM perkelapa-sawitan," kata Harsawardana dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini.

Dalam pelaksanaan kerjasama ini INSTIPER menugaskan Pusat Sains Kelapa Sawit (PSKS) dengan dukungan Fakultas dan LPPM di lingkup INSTIPER, sedangkan dari Astra Agro menugaskan unit-unit kelembagaan yang tersedia di lingkup Astra Agro. Kesepakatan ini dilaksanakan paling lama 6 (enam) bulan setelah nota kesepahaman  tersebut ditandatangani dan berlaku selama 5 (lima) tahun, terhitung sejak ditandatangani. (T1)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit