infosawit

PAUD Bina Kasih Binaan PT Rohul Sawit Berupaya Jadi Sekolah Terbaik Se-Riau



PAUD Bina Kasih Binaan PT Rohul Sawit Berupaya Jadi Sekolah Terbaik Se-Riau

InfoSAWIT, ROKAN HULU - Setelah memperoleh penghargaan di tingkat Provinsi Riau, dengan menyabet Juara ke-3 sebagai Pengelola Sekolah Terbaik Tingkat Provinsi Riau pada 23 April 2019 lalu, PAUD Bina Kasih kini berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan melalui kegiatan Character Building sejak dini bagi siswa-siswinya.

Sebagai salah satu sekolah binaan Yayasan Bumitama di Region Rokan Hulu, BGA Group (PT Rohul Sawit Industri), PAUD Bina Kasih yang berlokasi di Desa Sukadamai, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau melakukan beberapa program peningkatan kualitas pendidikan, diantaranya melalui, program menanam pohon di Hutan Diklat Bukit Suligi untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan terutama lingkungan hijau. Serta program pengurangan sampah plastik di lingkungan sekolah untuk menanamkan rasa cinta kebersihan dan empati terhadap polusi tanah yang semakin meningkat dampak dari penggunaan plastik.

“PAUD Bina Kasih menerapkan pembelajaran Model Sentra, yakni pendekatan pembelajaran dimana anak-anak bermain di dalam “lingkaran” (Circle Times),” kata pihak perusahaan dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini.

Lingkaran merupakan sarana dimana Pendidik duduk bersama dengan anak-anak sehingga pendidik lebih mudah memberikan arahan kepada anak sebelum dan sesudah bermain sehingga tercipta pembelajaran yang aktif, kreatif dan menyenangkan. Tentunya, pendidik menyesuaikan karakter siswa PAUD yang masih berada pada zona usia bermain  sehingga tercipta pembelajaran yang aktif, kreatif dan menyenangkan.

Merujuk informasi dari  perusahaan, kini PAUD Bina Kasih berinovasi untuk mengembangkan kemajuan pendidikan di tahun 2020 dengan menargetkan perbaikan sarana prasarana agar siswa lebih nyaman dalam belajar.  Selain itu, juga akan diterapkan dengan pengetahuan bahasa Inggris. Beberapa budaya pun diciptakan, salah satunya, pendidik maupun peserta didik mulai dibiasakan menggunakan sapaan dalam bahasa inggris secara sederhana untuk keseharian PAUD Bina Kasih. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit