infosawit

Perusahaan Sawit Asal Guatemala, Seaholm Corporation Jadi Anggota RSPO



Ilustrasi Perkebunan Kelapa Sawit
Perusahaan Sawit Asal Guatemala, Seaholm Corporation Jadi Anggota RSPO

InfoSAWIT, KUALA LUMPUR – Pada Selasa (24/3/2020) lembaga nirlaba multistakehoder Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) memberikan keanggotaan kepada Seaholm Corporation (Seaholm), sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit asal Guatemala. Keanggotaan Seaholm telah mengkonsolidasikan perusahaan anggota RSPO yang ada, Santa Rosa dan Olmeca, sambil menambahkan empat perusahaan tambahan yang meliputi Reforestadora de Palmas de El Petén, S.A. (RESPA).

CEO Interim RSPO, Bakhtiar Talhah, mengungkapkan pihaknya selalu berupaya mengubah industri minyak sawit menjadi berkelanjutan, dari hulu, hilir hingga produk akhir yang dikonsumsi konsumen. “Kami berupaya untuk bekerja dengan para pemangku kepentingan yang berkomitmen untuk meningkatkan praktik mereka guna memenuhi persyaratan RSPO dan produksi minyak sawit berkelanjutan,” katanya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT.

RSPO telah bekerjasama dengan Seaholm dan enam anak perusahaannya yang telah resmi menjadi anggota RSPO, untuk mengembangkan serangkaian komitmen yang harus dilaksanakan oleh perusahaan dengan persetujuan keanggotaan. Komitmen ini tersedia untuk umum dan tunduk pada pemenuhan persyaratan yang akan ditinjau setelah 12 bulan untuk kepatuhan. “Jika semua persyaratan tidak terpenuhi pada akhir tahun, keanggotaan dapat ditangguhkan atau dihentikan,” kata Bakhtiar.

Persyaratan keanggotaan mempertimbangkan masalah hukum, lingkungan, dan sosial yang sedang berjalan, yang telah dilibatkan perusahaan selama beberapa tahun terakhir dan merupakan pengetahuan umum. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit